EMBUNG BANYUKUWUNG

Persawahan dan petegalan, menjadikan obyek ini banyak dikunjungi  wisatawan. Obyek wisata embung Banyukuwung ini terletak didesa Sudo kecamatan Sulang, kurang lebih 7,5 Km kearah selatan dari kota Rembang, yg merupakan waduk buatan berfungsi sebagai sumber air dari masyarakat sekitar, selain itu untuk irigasi persawahan dan dipergunakan sbg air minum apabila musim kemarau. Karena mempunyai panorama yg indah, obyek ini sangat cocok untuk wisata tirta, wisata agro, berburu dan olah raga air dan sangat cocok untuk memancing sambil bersantai bersama keluarga.

embung

Latar belakang Embung Banyukuwung adalah  alam desa, sawah dan ladang pertanian, membuat objek yang sedang dikunjungi oleh banyak wisatawan terutama pada hari libur, bersantai dengan seluruh keluarga dan melakukan memancing di ’embung’.

Embung Banyukuwung dibangun untuk menyediakan air baku 20 liter/detik untuk melayani kebutuhan 10.000 jiwa penduduk di Kabupaten Rembang, terutama Kecamatan Kaliori; dan untuk menyediakan suplesi irigasi sekitar 775 ha melalui bendung Pentil.

Karena mempunyai panorama dan suasana yang indah maka obyek ini sangat cocok untuk wisata seperti wisata tirta, wisata agro, wisata berburu dan olah raga air.

embung1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *