RIMBA PASUCEN

rimba pasucenTerletak di desa Pasucen Kecamatan Gunem sekitar 30 km dari kota Rembang, dengan melalui kawasan hutan sepanjang 10 km. Luas areal sekitar 13,5 Ha milik Perhutani Mantingan dan sebagian Perhutani Kebonharjo, merupakan goa alam stalagtit stalagmit yang berada di tengah hutan jati yaitu Goa Jagung, Goa Penganten, dan Goa Joglo yang masing-masing mempunyai keunikan tersendiri.

Terdapat juga sungai di bawah tanah yang tembus sampai sumber air Brubulan, dan di sekitar obyek ini terdapat telaga dan air terjun setinggi 25 m. Peluang investasi : fasilitas kegiatan perkemahan, pemandian alam, olahraga dayung/bersampan, usaha penginapan, rumah makan, dan hiburan umum.

 

rimba pasucen Rimba Pasucen adalah Obyek wisata yang berlokasi di desa Pasucen Kecamatan Gunem ini terletak ± 30 Km dari kota Rembang. ± 7 km sebelah timur bumi perkemahan Mantingan. Rimba Pasucen yang memiliki beberapa jenis wisata baik goa, air terjun, dan panorama hutannya, menjadi sangat lanyak untuk kegiatan outbound, dan yang lebih utama adalah untuk kepentingan pembelajaran juga sumber belajar. Kemasan ekowisata juga lanyak untuk diangkat. Hal ini akan menambah hasanah paket wisata yang dapat ditawarkan oleh pemda Rembang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *